Minggu, 27 September 2015

CARA MENANAM APEL-DURIAN DAN JERUK



 
     Selamat datang sobat blogger semua….

Setelah sebelumnya  saya menulis artikel tentang CARA MENANAM SAYURAN , maka kali ini saya akan menjelaskan secara singkat tentang bagaimana CARA MENANAM BUAH APEL-DURIAN DAN JERUK. Buah-buahan ini bisa juga disebut sebagai buah tahunan, karena masa panen dari buah tersebut adalah setahun sekali.  Dan berikut ini adalah cara ringkasnya :
     Pada masa pra tanam ( 7 hari sebelum tanam ), semprot lahan yang sudah diolah dengan 200 liter fermentasi pupuk organik  riogen. Dan dengan catatan bahwa fermentasi tersebut terdiri dari 2 liter biang pupuk cair riogen + 2 kg gula + 200 liter air bersih ( per hektar ).
     Pada masa 7 hari setelah tanam, semprot lagi dengan 100 liter fermentasi pupuk cair riogen. Campuran fermentasinya adalah  1 liter biang pupuk cair riogen + 1 kg gula +  100 liter air bersih.
     Lalu pada masa 2 bulan sekali atau minimal 3 X dalam setahun, siram/kocor 100 pohon dengan 300 liter campuran fermentasi pupuk riogen.  300 liter campuran fermentasi pupuk cair riogen terdiri dari 100 liter fermentasi pupuk riogen ditambah 200 liter air bersih.
     Jika semua hal diatas telah anda kerjakan, anda tinggal menunggu hasilnya. Bedakan antara hasil panen tanpa pupuk riogen dengan hasil panen setelah menggunakan pupuk organik  cair riogen. Dan Insya Alloh hasilnya cukup berbeda. Selamat mencoba dan semoga berhasil…!

1 komentar:

ekspedisimurahjatim mengatakan...

Siang Bapak/Ibu, Kami dari ekspedisi Cargo Muatan Kapal Antar Pulau melayani pengiriman ke seluruh Indonesia, project kontruksi, pindahan dan melayani penyewaan alat berat seperti forklift, excafator, mobil crane dll. Untuk tanya lebih lanjut kontak admin kami, 081233451093 PT CITRA SAMUDRA LINES Office : Perum Pabean Asri Blok L 20 Sedati Sidoarjo