Sabtu, 17 Maret 2018

CARA MENANAM PADI DENGAN PUPUK ORGANIK CAIR RIOGEN

    
Selamat datang para pengunjung blog agen pupuk organik cair murah Pasuruan... setelah lama tidak update artikel...baru kali ini ada kesempatan untuk menulis tentang Cara menanam padi dengan menggunakan pupuk cair Riogen... Minggu-minggu ini saya mendapat informasi terbaru dari bapak Agus Hariyono, selaku pemilik dan pemegang hak merek dagang POC RIOGEN tentang cara menanam padi menggunakan pupuk cair Riogen.
     Kalau dahulu.... pemakaian pupuk Riogen tidak boleh dicampur dengan pupuk kimia... tapi sekarang sudah diperbolehkan, tapi dengan ketentuan tertentu. Hal ini sudah diujicobakan di beberapa wilayah Jawa barat...dan hasilnya cukup memuaskan.
     Cara aplikasi pupuk cair Riogen ke tanaman padi terbaru adalah sebagai berikut...
1. Siapkan 2 liter POC RIOGEN, 100 liter air dalam tong atau jerigen besar dan 2 kg gula pasir.
2. Masukkan gula dan Poc Riogen kedalam air...tutup rapat dan diamkan selama minimal 48 jam, inilah yang disebut proses fermentasi. Cara fermentasi yang lama bisa anda baca dahulu pada artikel Cara fermentasi pupuk Riogen
3. Setelah proses fermentasi selesai... pupuk cair Riogen sudah siap untuk digunakan.
     Proses pemupukan dilakukan 3 kali. Yang pertama adalah saat tanah selesai dibajak atau tanah udah siap ditanami ( sudah diratakan, sudah digarisi ).
Pemupukan yang kedua adalah saat padi sudah berumur 10 hari. Dan pemupukan yang ketiga adalah saat padi sudah berumur 25 hari.
     Setelah 3 kali pemupukan dilakukan..anda baru bisa menggunakan pupuk npk, urea ataupun pupuk kimia lainnya. Jarak penggunaannya adalah minimal 5 hari setelah penggunaan pupuk Riogen. Satu hal lagi yang harus anda perhatikan adalah gunakanlah pupuk kimia tersebut dengan dosis separuh dari biasanya. Jika anda biasanya menghabiskan 1 kwintal pupuk kimia dalam 1 lahan pertanian...maka setelah memakai pupuk Riogen..anda cukup menggunakan 50 kg pupuk kimia saja.
     Cara ini sudah dipraktekkan atau sudah didemplotkan diwilayah Jawa barat dengan hasil yang memuaskan. Jadi anda Ndak usah ragu untuk menggunakan pupuk organik cair Riogen bersamaan dengan pupuk kimia. Untuk video bisa anda lihat dibawah ini. 
Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tidak ada komentar: