Minggu, 20 September 2015

CARA MENGGUNAKAN PUPUK ORGANIK CAIR PADA BUAH-BUAHAN



Cara menggunakan pupuk organik cair riogen untuk buah-buahan semusim

     Pupuk organik cair riogen juga berguna untuk tanaman buah-buahan semusim. Dan yang termasuk tanaman buah-buahan semusim adalah semangka, melon, strawberry, garbis dll. Jika anda sedang menanam  salah satu dari buah-buahan diatas, sebaiknya ikuti Cara menggunakan pupuk organik cair riogen sebagai berikut :
1.       Pra tanam ( 7 hari sebelum tanam )
Semprotkan lahan yang sudah diolah dengan 200 liter fermentasi  pupuk cair riogen. Fermentasi tersebut terdiri dari  2 liter pupuk cair riogen + 2 kg gula + 200 liter air bersih. Dan jika anda belum mengerti  apa itu fermentasi, silahkan baca lebih dahulu artikel  CARA FERMENTASI PUPUKORGANIK CAIR RIOGEN.
2.       Setelah tanam ( 7 hari setelah tanam )
Semprot dengan 100 liter fermentasi pupuk riogen.  Fermentasinya terdiri dari 1 liter pupuk riogen + 1 kg gula + 100 liter air bersih.
3.       2 minggu sekali sampai panen
Semprot dengan 100 liter fermentasi pupuk riogen. Fermentasinya terdiri dari 1 liter pupuk cair riogen + 1 kg gula + 100 liter air bersih.
Dan perlu anda ingat lagi, setiap penyemprotan hendaknya dilakukan saat pagi atau sore hari.  Demikian artikel tentang  CARA MENGGUNAKAN PUPUK ORGANIK CAIR  RIOGEN UNTUK BUAH-BUAHAN SEMUSIM, semoga bermanfaat…!

Tidak ada komentar: